Kamis, 26 Februari 2015

Batu Akik Warna Warni Asal Sumenep Madura

Batu Akik Warna Warni Asal Sumenep Madura - Jatim

Siapa bilang Pulau Madura tidak memiliki potensi batu akik? Hal ini tampaknya mulai terbantahkan dengan adanya temuan batu akik terbaru asal Madura yang berlokasi di Sumenep tepatnya disebuah perbukitan yang disebut warga sekitar dengan nama Bukit Samar.


Seperti halnya daerah-daerah penghasil batu akik lainnya di Indonesia, setelah melalui sedikit penelusuran diketahui bahwa batu berwarna-warni asal Sumenep ini tergolong kedalam Akik jenis Jasper. Sedangkan untuk jenis batu lainnya, seperti batu Cempaka Madu & Batu Sulaiman juga dapat ditemukan di pulau yang terkenal dengan kulinernya yang khas yakni Sate Madura.


Dengan adanya temuan batu akik terbaru asal Sumenep Jawa Timur ini, sontak membuat para penggila batu akik mulai berdatangan untuk berburu batu akik khas Madura. Namun sedikit infomasi bagi anda yang ingin mencari batu akik asal madura ini, setidaknya anda harus pintar-pintar mendekati warga pribumi khususnya para penambang batu akik Sumenep ini. Sebab dengan adanya larangan penambangan liar oleh warga sekitar, kemungkinan besar batu akik buruan anda akan sedikit sulit untuk didapatkan. Dan semua itu sangat bergantung dari usaha anda untuk memperolehnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar