Kamis, 26 Februari 2015

Politisi NasDem Ingin Batu Akik Di Sumenep Jadi Tempat Pariwisata


SUMENEP - Penemuan batu akik di bukit Dusun Parebbe’en, Desa Nyabakan Timur, mendapatkan perhatian serius Akis Jazuli, anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur. 

 

Politisi dari Partai NasDem ini menegaskan, lokasi batu akik sangat berpotensi dijadikan tempat wisata, sebab lokasinya yang sangat indah dan bisa menghasilkan uang miliaran rupiah.

 

"Potensi kandungan batu akik yang ada di bukit ini tidak mungkin ditambang, karena diatasnya ada Buju’ (makam) Samar oleh warga setempat," ujar anggota Komisi B DPRD Sumenep. 

 

Bukit seluas ± 1.600 m2 tersebut, batunya ditaksir bernilai miliaran rupiah, karena setiap bongkahan batu berwarna hitam mempunyai kualitas tinggi dan bagus dijadikan batu akik.

 

"Bongkahan batu yang cukup besar dan bernilai miliaran rupiah ini, harus di lestarikan, apalagi setiap bongkahan batu tersebut bisa di jadikan bermacam jenis akik yang menjadi buronan penggemar batu akik yang sudah mulai ngetren di zaman sekarang, jika di biarkan bisa-bisa Buju' Samar yang ada di puncak bukit hilang tampa bekas," ungkap anggota Komisi B DPRD Sumenep. 

 

Putra Kepulauan Talango ini menambahkan, jika dijadikan lokasi wisata akan berdampak positif untuk perekonomian warga. Jika dijadikan tempat wisata akan mendatangkan rejeki kepada masyarkat apa lagi bersebelahan dengan Pantai Wisata Lombang,” bebernya

 

Akis, panggilan akrab Akis Jazuli, mengatakan, akan memperjuangankan untuk di jadikan tempat pariwisata, tujuannya agar merubah perekonomian masyarakat sekitar. 

 

"Jika tempat ini sudah resmi jadi wisata maka banyak wisatawan baik lokal, nasional dan internasional yang akan mendatangi tempat ini, secara tidak langsung warga sekitar akan mendapatkan pemasukan," ungkapnya.

 

Dikatakan, belum dijadikan lokasi wisata saja sudah ratusan bahkan ribuan orang dari berbagai daerah telah memadati bukit akik tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar