Kamis, 26 Februari 2015

Madura Heboh, Batu Akik Bernilai Miliaran Rupiah Ditemukan di Sumenep

Madura Heboh, Batu Akik Bernilai Miliaran Rupiah Ditemukan di Sumenep- Bukti bahwa Indonesia sangat kaya akan batu mulia memang bukanlah isapan jempol, banyak sekali berita yang menyiarkan betapa batu akik yang kini sedang booming menjadi berita laris , dan berita tentang benda padat ini seakan sudah merata.

Sebelumnya ada Batu Akik 20 Ton di Aceh, kemudian disusul oleh Batu Akik "Naga" Seharga 18 Miliar yang gemparkan kota Langkat, dan sekarang giliran Madura yang hebohkan Indonesia, pasalnya dari Pulau Garam ini warga Sumenep menemukan batu yang dinilai mencapai miliaran rupiah.

(image by : portalmadura.com)

Batu di suatu bukit di Dusun Parebbe’en, Desa Nyabakan Timur, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bernilai miliaran rupiah diketemukan warga setempat.

“Batu-batu ini adalah batu akik yang nilainya cukup mahal, ” kata Abdus Salam (45) salah seseorang warga asal Desa Kolpo yang tengah menambang batu akik di bukit Buju’ Se Samar, Sabtu (21/2/2015).

Type batu yang telah diketemukan oleh warga berbentuk akik Puser Bumi, Akik Madu, serta Akek Sulaiman.

“Saya banyak yang tidak paham type batunya di sini. Ada yang berwarna Hati Ayam serta Batu Madu dan seratnya ada yang junjung derajat, ” terangnya.


 image : portalmadura.com

Ia memperkirakan, bila seluruhnya batu di sini jadikan akik bakal bernilai miliaran rupiah

Itulah sekelumit bukti bahwa di Indonesia sangat banyak daerah penghasil batu mulia, batu akik yang fantastis.

sumber : portalmadura.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar